TESTIMONI SUKSES TUPPERWARE

Tri Wahyuni Sulistyawati


Tri Wahyuni Sulistyawati
Manager Unit Win Tri Win,
PT. Indrakinarya Mugisantosa, Semarang

"Coba Kenal Tupperware Sejak Dulu…!"

Tri Wahyuni Sulistyawati, wanita kelahiran tahun 1962 dan ibu dari tiga anak yang sudah remaja ini sudah kecanduan Party. Sebab, dari Party itulah dia menemukan kekuatan bisnis Tupperware yang sesungguhnya. Menurutnya, nikmatnya Party memang senikmat hasilnya. Tak heran jika banyak pengalaman menarik dijalaninya selama menjalankan bisnis Tupperware. Berikut penuturannya sesaat sebelum memulai Party:
TESTIMONI SUKSES TUPPERWARE
Kapan Anda bergabung dengan Tupperware dan bagaimana asal mulanya?
Aku itu dulunya sudah kulakan (jualan – red) seprai di tempat tinggalku. Lalu ada kenalanku nawarin produk plastik yang menurut aku kok mahal banget. Dia nawarin ke aku untuk ikut bergabung. Aku bilang kalau aku belum ada waktu karena aku pikir jualan seprai aja sudah untung kok. Akhirnya dia (orang ini akhirnya menjadi Mother Manager Tri - red) menitipkan katalog produk untuk aku tawarkan ke orang. Katalog itu aku diamkan saja di rumah. Bolak-balik dia datang tanya, gimana hasilnya, sampai akhirnya aku bilang, aku mau menawarkan produk dia kalau aku sudah lihat gimana cara dia jualan. Waktu aku lihat dia demo, kok enak banget. Mulai dari situlah aku terus bergabung jadi Dealer. Ya… kira-kira bulan Agustus 1998, lah.
TESTIMONI SUKSES TUPPERWARE

Kemudian Anda langsung aktif di Party?
Ya, ndak! Waktu ikut Managerku Party, aku dikasih komisi 5‰, itu yang aku belikan kitbag. Kemudian aku jualan lewat katalog karena aku nggak punya barang. Pertama kali Party, yang laku Giant Tumbler semua karena produk itu yang paling gampang didemokan.
Anda bisa dengan mudah menembus birokrasi instansi pemerintah dan negosiasi dengan seksi ekonomi atau Dharma Wanita. Apa resepnya?
Rendah hati, selalu senyum, dan tidak neko-neko (macam-macam - red). Kalau kita `ngikut` acara mereka, kita harus mau ditempatkan di mana aja. Apakah di awal, tengah atau akhir acara.
Nama unit Anda adalah Win Tri Win. Apa artinya?
Aku terinspirasi oleh semboyannya Napoleon Bonaparte, Vini Vidi Vici. Artinya Saya Datang, Saya Serang, Saya Menang. Harapanku dari arti Win Tri Win juga Menang di tiga aspek kehidupan dunia, akhirat dan amalan untuk keduanya.
Saat Party, Anda selalu mengajak TC atau Dealer Anda. Kenapa?
Maksudnya supaya mereka bisa belajar Party. Jadi kalau aku mau istirahat atau liburan dengan keluarga, mereka sudah bisa jalan sendiri.
Katanya punya kenangan buruk seusai Party, bisa diceritakan?
Iya. Kejadian buruk itu terjadi pada bulan November 2003 lalu. Waktu itu aku dan Dealerku yang juga seorang dokter melakukan Party di puskesmas di Sumber Lawang. Dari Party tersebut, terkumpul Rp4,5 juta. Sepulangnya dari sana, kendaraan yang aku kemudikan ditabrak oleh truk yang melaju kencang dari arah berlawanan. Aku reflek mengangkat kedua kaki untuk melindungi diri. Sayangnya Dealerku itu tidak sempat melakukan apa-apa sehingga di bagian tubuhnya patah di empat tempat. Mobilku hancur lebur. Alhamdulillah luka-luka yang aku derita tidak terlalu parah dan sekarang hanya menyisakan parut di wajah. Sedangkan Dealerku itu sampai sekarang masih terbaring di tempat tidur karena operasinya gagal. Semoga hal itu tidak akan pernah terjadi pada siapa pun lagi.

Lalu, saat Anda sakit bagaimana dengan Unit Anda?
Purwodadi lumpuh. Sampai suatu hari Ibu Yul mengabari aku yang masih terbaring di tempat tidur bahwa beliau akan mengunjungi aku. Langsung aku sms semua Dealerku dan meminta mereka untuk berkumpul di tempatku. Tentu saja Bu Yul terkejut melihat mereka semua berkumpul dan memberikan dorongan. Besoknya mereka semua turun lagi ke lapangan dan terkumpul penjualan sebesar Rp8,5 juta.
Ngomong-ngomong, hobi Anda apa?
Kalau ditanya saat-saat sekarang, aku bisa bilang kalau hobiku adalah PARTY. Rasanya hampir setiap hari aku bisa keliling untuk Party. Aku nyesel lho Mbak, baru kenal Tupperware saat aku berumur 37 tahun. Coba aku ketemu Tupperware itu waktu masih 25, pasti lebih ok, ya..

TESTIMONI SUKSES TUPPERWARE PONTIANAK

Chiu Gwek - Distributor PT Nusa Megah Cemerlang - Pontianak

Training dan training, itulah kunci saya meraih hasil maksimal. Tidak terkira rasanya hingga sampai detik ini, saya terus berada dalam posisi tiga besar. Training merupakan formula yang menurut saya penting untuk dilaksanakan karena mampu membentuk akar yang kuat. Akar yang kuat ibarat fondasi, jika sebuah fondasi tidak kuat, tidak dapat menopang beban di atasnya. Saya percaya suatu akar atau fondasi yang kuat adalah formula yang akan membantu pertumbuhan yang baik dan tidak cepat layu.

TESTIMONI SUKSES TUPPERWARE

Dahniar - PT Triarga Bumi Permata

  Sebagai bidan di sebuah rumah sakit, bergabung bersama Tupperware membuat saya “enjoy” menjalani pekerjaan. Bekerja semakin semangat karena di Tupperware wawasan saya menjadi luas dengan mengikuti berbagai trainingnya, mendapatkan pengalaman menarik mengunjungi berbagai negara bersama teman-teman di Tupperware dan yang pasti hidup saya dan keluarga lebih sejahtera tentunya. Membuat hari-hari saya lebih ceria, kala harus menjalani profesi sebagai bidan hati pun tetap enjoy dan happy.

PELUANG BISNIS TUPPERWARE

Nurlisda Isnawan - PT Trisha Ari Nugraha

 
Saya bergabung bersama Tupperware 10 tahun lalu. Sebagai single parent dengan dua anak, penghasilan tambahan dari Tupperware banyak membantu saya dan keluarga. Saya bisa menjalani bisnis Tupperware dan tetap bekerja sebagai pegawai swasta, semua berjalan beriringan. Usia saya sudah 60 tahun lebih tapi semangat saya tetap muda. Ini berkat Tupperware, saya merasa senang menjalankan berbagai aktivitas bersama Tupperware. Selain menambah penghasilan, jalan-jalan ke luar negeri, kami juga mendapatkan training-training berguna yang menambah wawasan serta semangat kekeluargaan yang hangat antar Sales Force juga Distributor. Ini adalah resep awet muda saya.


PELUANG BISNIS TUPPERWARE

Sofia Achmad - Distributor PT Fajar Puncak Pratama - Bandung

  Saya selalu konsisten dan tetap menjalankan sistem yang ada. Memang benar yang dikatakan Ibu Nining, bekerja berdasarkan sistem membuat cara kerja lebih mudah. Sekarang ini saya merasakannya dan saya sangat bahagia. Tidak ada formula khusus yang saya buat, saya hanya menjalankan formula yang ada di bisnis Tupperware. Saya berdiri di posisi satu tentu bukan karena saya pribadi, tetapi juga dukungan suami yang tak hentihenti serta kerjasama yang baik bersama para Sales Force. Mudah-mudahan hasil ini tetap bisa saya pertahankan dengan harapan bisa meningkatkannya lagi.


PELUANG BISNIS TUPPERWARE
 

Hj. Misna Manahali - Group Manager PT Dian Nugraha Sakti Makassar

  Wawasan Luas Berkat Tupperware
Saya menggeluti bisnis Tupperware bukan semata-mata mengejar materi semata, tapi lebih kepada pengembangan diri. Jujur saja, saya seringkali merasa tidak percaya diri karena saya merasa kurang wawasan. Sebagai seorang dosen, saya dituntut untuk memiliki wawasan luas dan juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi agar mahasiswa yang saya ajarkan percaya dengan kredibilitas saya. Beruntunglah selama 12 tahun bergabung di Tupperware, banyak seminar motivasi yang saya dapatkan sehingga dapat memperluas pengetahuan mengenai banyak hal. Melalui berbagai training ini rasa percaya diri saya semakin meningkat. Saya mengalami pengembangan diri yang luar biasa berkat Tupperware.



PELUANG BISNIS TUPPERWARE JAMBI

Lilis Meitasari - Group Manager PT Trisha Ari Nugraha Jambi

 Satu Persatu Mimpi Terwujud
Sebelum saya bergabung dengan Tupperware, saya bukan orang yang pandai berbicara. Telinga saya rasanya biasa mendengar cibiran orang karena saya dianggap tidak bisa apa-apa. Tapi setelah tiga tahun bergabung bersama Tupperware, saya buktikan bahwa saya mampu mencapai posisi Group Manager dan banyak perubahan positif yang terjadi pada saya. Kini banyak yang terinspirasi ketika melihat saya melakukan Party. Satu-persatu mimpi saya dapat terwujud berkat Tupperware. Terima kasih Tupperware
 


KISAH SUKSES BISNIS TUPPERWARE BANDUNG

Sofia Achmad - Distributor PT Fajar Puncak Pratama - Bandung

  Saya selalu konsisten dan tetap menjalankan sistem yang ada. Memang benar yang dikatakan Ibu Nining, bekerja berdasarkan sistem membuat cara kerja lebih mudah. Sekarang ini saya merasakannya dan saya sangat bahagia. Tidak ada formula khusus yang saya buat, saya hanya menjalankan formula yang ada di bisnis Tupperware. Saya berdiri di posisi satu tentu bukan karena saya pribadi, tetapi juga dukungan suami yang tak hentihenti serta kerjasama yang baik bersama para Sales Force. Mudah-mudahan hasil ini tetap bisa saya pertahankan dengan harapan bisa meningkatkannya lagi.

  KISAH SUKSES BISNIS TUPPERWARE BEKASI DAN TUPPERWARE TANGERANG

Wan Elvira - Group Manager PT Limax Kaleborah Marifat Bekasi Tangerang

  Ikuti Naluri dan Kata Hati
Berdasarkan hasil tes kepribadian yang diadaptasi dari empat unsur hidup pada Group Manager Conference, elemen saya adalah angin dan air. Angin dan air berarti tenang dan tidak menyukai sesuatu yang berlebihan. Jika saya adaptasi ke diri saya sendiri, semua itu mendekati benar karena memang saya orangnya tidak suka ribut dan bekerja selalu mengikuti naluri dan kata hati. Mungkin hal itu juga yang membuat saya menjadi mudah dekat dengan orang lain dan cepat merasa akrab seperti keluarga sendiri. Senang rasanya bisa memperluas jaringan kekeluargaan. Hanya di Tupperware saya bisa melakukan itu.



KISAH SUKSES BISNIS TUPPERWARE PURWOKERTO

Dwi Rahayu Rini - Manager PT Mulyo Dito Pangestu, Purwokerto

 Awalnya saya tidak tahu kalau bisnis di Tupperware benar- benar menghasilkan. Dua tahun lalu saya niatnya hanya iseng. Tapi setelah menjalani lebih jauh, saya malah jadi punya penghasilan sendiri. Bahkan lebih dari apa yang pernah saya bayangkan. Banyak kebutuhan anak- anak yang akhirnya bisa saya penuhi sendiri. Sekarang saya memutuskan untuk bergelut lebih dalam di bisnis Tupperware. Saya ingin keluarga dan sahabat- sahabat menjadi seperti saya, bisa merubah hidup mereka dan puas dengan hasilnya, seperti yang saya rasakan.
  

KISAH SUKSES BISNIS TUPPERWARE RIAU
 

Ria Megasakti – Manager PT Mutiara Bumi Tambusai, Pekanbaru

  Saya jalani bisnis Tupperware baru satu tahun empat bulan. Jujur saya bahagia menjalaninya. Tupperware tidak hanya produknya saja yang bagus, tapi menjalani karir di dalamnya bisa merubah banyak hal dalam hidup. Walaupun saya juga jalani pekerjaan sebagai guru di Madrasah Tsanawiyah Pekanbaru, tapi bisnis Tupperware tetap nomor satu, karena kebutuhan keluarga justru terbantu dari Tupperware. Dalam waktu dekat saya berniat berangkat naik haji. Mudah-mudahan segalanya lancar, amin.

 

KISAH SUKSES BISNIS TUPPERWARE PURWOKERTO

Betty Sitorus - Distributor PT Riau Cahaya Utami

 BETTY SITORUS, Distributor PT Riau Cahaya Utami ini acapkali menerima penghargaan atas prestasi gemilang hasil kerja keras yang ia lakukan bersama tim- nya. Beberapa kali meraih predikat sebagai The Best Distributor, bisa mengikuti Summit Council dan berkumpul dengan Distributor dari negara-negara lainnya serta melakukan umroh bersama Tupperware. Menurutnya segala kesuksesan yang telah diraihnya ini, tidak lepas dari dorongan positif kedua anaknya Eky (16thn) dan Tami (15th). Mereka merupakan motivator yang luar biasa baginya.


Pengalaman awal bergabung dengan Tupperware?

Awalnya jadi konsumen, hadir Assembly dan tertarik dengan jenjang karirnya, kebetulan sebelum di Tupperware saya pernah bekerja. Jadi karir di Tupperware MENJADI PILIHAN SAYA.

Selanjutnya Kisah Sukses Anda
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Build link back free | Obat Sehat Indonesia
Copyright © 2011. AGEN TUPPERWARE INDONESIA - All Rights Reserved
Web by Rumus Cinta Published by Kata Bijak
Proudly powered by Blogger